Cara Mudah Root Emulator Bluestacks App Player Dengan Bluestacks Easy

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya

Cara Mudah Root Emulator Bluestacks App Player Dengan Bluestacks Easy - Setelah sebelumnya saya sudah share mengenai bagaimana caranya memunculkan sebuah folder programdata pada local disk c yang dihidden oleh windows.

Nah, kali ini saya akan share sebuah tutorial bagaimana caranya untuk menroot sebuah emulator android populer bernama bluestacks app player dengan menggunakan sebuah multitool ringan bernama bluestacks easy.

Kamu pastinya tahu bukan mengenai yang namanya bluestacks app player ini? tentu saja tahu oleh karena itulah kamu membaca postingan ini. Nah, di android kita mengenal istilah root dan seperti kita tahu bahwa android bisa di root. Asal kamu tahu bahwa bluestack juga bisa di root lho!

Logo Bluestacks App Player Rooted

Download Emulator Bluestacks App Player
BlueStacks App Player
BlueStacks App Player
Software Emulator Android
Download

Download Juga Emulator Android Lainnya
Windroye Logo
Windroye
Emulator Android Teringan
Download

Cara Men-Root Bluestacks Dengan Mudah Di Laptop Menggunakan Bluestack Easy

Bluestacks Easy Logo
Bluestacks Easy
Multitool untuk root bluestacks
Download

Nah, sekarang kita masuk ke inti dari postingan kita kali ini yaitu mengenai tutorial root bluestacks dengan mudah di pc dengan multi tool bluestacks easy.

Oke, mungkin kamu sudah tahu bahwa bluestacks merupakan sebuah emulator android yang sangat popular. Bahkan mungkin ini merupakan sebuah emulator terpopuler, karena bahkan saat awal saya mengenal emulator android bluestackslah yang pertama saya kenal.

Nah, kamu pun tahu bahwa bluestacks ini merupakan sebuah emulator android yang memungkinkan kamu memainkan dan menggunakan aplikasi atau game android di Komputer. Ini seperti kita menjalankan smartphone android di PC.

Lalu kamu tahu bukan bahwa android itu dapat kita root supaya systems dapat diakses sepenuhnya. Maka tentunya bluestacks pun juga dapat di root supaya kita juga bisa mengakses systemsnya sepenuhnya.

Apakah mungkin? Jelas mungkinlah karena pada dasarnya bluestacks ini mirip dengan android namun bedanya kita menjalankannya di PC bukan Smartphone. Lalu bagaimana caranya? Kita akan menggunakan multi tool bernama bluestacks easy. Untuk langkah-langkahnya simak di bawah ini:

  • Silakan download terlebih dahulu multi toolnya dari link download di atas
  • Pertama-tama Buka Bluestack Easy dengan cara run as administrator, caranya klik kanan pada file lalu pilih run as administrator (seperti pada gambar di bawah)
    Klik kanan pada file bluestacks easy lalu pilih run as administrator
  • Selanjutnya ayo kita lakukan langkah-langkah rootnya, silakan simak di bawah ini (Untuk gambar langkah-langkahnya ada di paling bawah)
  • Kemudian pilih tab RootEZ  yang berada di atas 
  • Selanjutnya kamu Klik AutoDetect From Installed Bluesctacks 
  • Lalu kamu pilih versi Bluestacks Anda, contoh punya saya KitKat
  • Lalu silakan kamu pilih Rooting
  • Selanjutnya Pilih salah satu metode, untuk penjelasan masing-masing metode lihat di bawah ini
    • Metode pertama menggunakan Bluestacks Binary tanpa SuperUser
    • Metode kedua menggunakan ClockWorkMod SuperUser yang dapat digunakan untuk processor AMD dan Intel
    • Metode ketiga menggunakan SuperSU yang hanya dapat digunakan di processor Intel
  • Lalu untuk optional tidak wajib, tapi utnuk penjelasannya lihat di bawah
    • Optional pertama yaitu Extend System Size yang berguna untuk menambah ukuran file sistem bluestacks
    • Optional kedua yaitu Google Apps yang berguna untuk menginstall Google Apps dan hanya bisa digunakan jika mengisi optional pertama
    • Optional ketiga yaitu Unsquashed System yang berguna untuk mengatasi bila proses root gagal dan mendapat pesan "Process is failed, see note" solusinya pilih optional ini lalu root ulang
  • Setelah selesai memilih, maka langsung saja kamu klik Proceed
  • Oke, mungkin kalian bingung jika saya hanya pakai kata-kata. Untuk itu saya sediakan gambar yang menjelaskan langkah-langkah di atas untuk mempermudah kalian
    Pilih tab RootEZ lalu lakukan langkah root
  • Setelah melakukan semua langkah di atas maka akan ada beberpa proses yang perlu kalian tunggu, maka tunggulah semuanya prosesnya sampai selesai, dibutuhkan beberapa proses jadi bersabarlah
  • Setelah semua proses selesai maka Bluestacks akan terbuka dengan sendirinya
Yap, sekarang setelah kamu melakukan semua proses di atas maka bluestacks app player yang kamu milikin sudah diroot. Dengan begini kamu sudah dapar mengakses systemsnya secara penuh tanpa dibatasi lagi.

Kesimpulan

Jadi bagi kalian yang merasa memerlukan bluestacks dalam keadaan root sehingga dapat kamu akses systemnya secara penuh tanpa dibatasi. Maka kamu dapat menggunakan cara di atas untuk men-rootnya menggunakan bluestacks easy.

Jika menemukan masalah saat rootnya atau masalah mengenai bluestacks, ada satu group facebook saya rekomendasikan untuk bertanya seputar bluestacks. silakan kunjungi di BluestacksID.
(http://www.sepukom.com)

Disclaimer :

Beberapa Gambar dan video artikel pada yang terdapat blog ini terkadang berasal dari berbagai sumber dari berbagai pihak lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut dan pengelola blog ini tidak pernah mengaku-ngaku sebagai pemilik hak cipta tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, pihak terkait dapat menghubungi Pengelola di Halaman Kontak.

Author Profile

Share this

Silakan bagikan artikel ini jika dirasa sangat bermanfaat dan dirasa teman-temanmu perlu mengetahuinya agar tidak kudet. Setiap share yang kamu lakukan akan membantu perkembangan blog ini dan sangat berarti tentunya.

Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Subscribe To Get Article

Related Posts

Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.

Perhatian !

1. Jangan membuang-buang waktu dengan melakukan tindakan spam di kolom komentar, karena hanya komentar relevan saja yang akan diterima
2. Jika ingin menyertakan gambar, mohon dicompress terlebih dahulu di TinyPNG.com atau di CompressPNG.com
3. Tolong bantu untuk melaporkan link rusak alias error 404 not found di kolom komentar postingan yang bersangkutan atau bisa melalui Halaman Kontak
4. Jangan ragu bagi kamu yang ingin mengoreksi artikel di atas misal karena penulis memberikan informasi yang salah ataupun terdapat kata yang typo. Setiap koreksi akan sangat membantu dalam membuat artikel menjadi lebih akurat dan bermanfaat tentunya.

Pilih Sistem Komentar Yang Kamu Sukai
Blogger
Disqus

0 Response to "Cara Mudah Root Emulator Bluestacks App Player Dengan Bluestacks Easy"

Untuk Memasukkan Gambar Kamu Hanya Perlu Menaruh Url Gambar di Kolom Komentar