Cara Mudah Menghilangkan Recent Files di Quick Access Pada Windows 10

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya

Cara Mudah Menghilangkan Recent Files di Quick Access Pada Windows 10 - Bagi kamu para pengguna windows 10 pasti menemukan banyak perbedaan dibandingkan menggunakan versi di windows 10 lainnya.

Tak tanggung-tanggung, di windows 10 ini memiliki banyak fitur tambahannya yang tidak dimiliki windows versi sebelumnya. Selain itu Windows 10 benar-benar mengusung tema modern karena tampilannya benar-benar super modern.

Salah satu dari fitur baru tersebut adalah munculnya menu quick access di windows explorer beserta munculnya Recent Files. Nah, bagi kamu yang kurang suka dengan fitur tersebut, rupanya ada cara untuk menghilangkannya lho!

Cara Menghapus Recent Files di Quick Access Pada Windows 10

Thumbnail Cara Menonaktifkan Recent Files di Quick Access Pada Windows 10

Bagi kamu yang merupakan pengguna windows 10 pasti sudah tahu bukan mengenai fitur terbaru bernama Recent Files ini?

Yap, di Windows 10 ini telah ditambahkannya fitur baru yang tidak ada di windows sebelumnya yaitu fitur Recent files.

Dimana Recent files ini merupakan daftar dari semua file yang baru saja kamu buka.

Nah, letak dari recent files ini adalah pada menu Quick access. Sekarang pada windows 10 ketika membuka windows explorer maka yang akan terlihat pertama kali bukanlah menu My Computer ataupun menu This PC.

Namun, ketika kita membuka windows explorer pada windows 10 ini maka yang terlihat pertama kali adalah menu Quick Access View sekaligus akan terlihat fitur Recent Files yang berada di dalam menu tersebut.


Sebenarnya tidak ada yang salah dengan fitur recent files terbaru ini.

Karena dengan adanya fitur ini maka kamu dengan mudah menemukan file yang terakhir kali kamu buka. Sehingga bila kamu ingin membukanya kembali tidak akan repot karena kita tidak perlu mencari lokasi file tersebut.

Namun, ada juga orang yang tidak ingin menampilkan fitur recent files windows 10 ini dengan berbagai alasan.

Alasan yang paling utama adalah keamanan rahasia data. Contohnya bila kamu sering membuka file-file rahasia semisal daftar nomor rekening bank yang kamu simpan bila terlupa, ataupun daftar sandi akun social media milikmu.

Bila memang begitu maka menonaktifkan recent files ini adalah hal yang paling dianjurkan agar rahasia data kamu tidak terbongkar.

Alhamdulillahya, rupanya Microsoft juga menyediakan pengaturan untuk menghapus recent files ini. Untuk caranya silakan lihat di bawah ini langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama kita buka terlebih dahulu windows Explorernya bisa dengan menekan tombol logo Windows + E atau bisa dengan mengklik shortcut Windows Explorer
  • Selanjutnya pada bagian deretan menu di sebelah kiri, carilah menu Quick Access yang berada di paling atas. Nah, kita klik kanan pada Menu Quick Access lalu pilih Options
  • Maka nantinya Folder Options akan terbuka, lalu yang perlu kita lakukan adalah kita lihat pada bagian privacy. Untuk menghilangkan recent files maka yang perlu kita lakukan adalah Hilangkan centang pada Show Recently Used Files in Quick Access. Terakhir kita hanya perlu klik ok untuk menonaktifkan fitur Recent Files
  • Jika penjelasan di atas kurang jelas maka kamu bisa lihat gambar lengkapnya di bawah ini
    Cara Menghilangkan Recent Files di Quick Access Pada Windows 10
  • Selesai dengan begini maka Recent Files di windows 10 mu sudah berhasil dihapus

Silakan kamu lihat video berjudul "How to hide recent files in Windows 10" di bawah ini untuk lebih jelasnya lagi.



Nah, sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi karena file yang baru saja kamu buka tidak terlihat lagi di fitur recent files windows 10 karena sudah di nonaktifkan sehingga file-file rahasiamu aman.

Penutup

Bagi kamu pengguna windows 10 yang memiliki file-file rahasia dan tidak boleh diketahui orang. Maka sebaiknya segera mendisable fitur recent files pada Quick Access view yang merupakan fitur terbaru dari windows 10.

Hal ini supaya data-data kamu tersebut tidak dapat diketahui oleh orang lain melalui fitur recent files ini. Namun, tenang saja karena kamu juga bisa kemabli mengaktifkan fitur recent files tersebut jika sewaktu-waktu dibutuhkan. (http://www.sepukom.com)

Disclaimer :

Beberapa Gambar dan video artikel pada yang terdapat blog ini terkadang berasal dari berbagai sumber dari berbagai pihak lain. Hak cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut dan pengelola blog ini tidak pernah mengaku-ngaku sebagai pemilik hak cipta tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, pihak terkait dapat menghubungi Pengelola di Halaman Kontak.

Author Profile

Hanya seorang yang menyukai teknologi dan membagikan pengetahuannya tersebut di blognya

Website:
Social Media:

Share this

Silakan bagikan artikel ini jika dirasa sangat bermanfaat dan dirasa teman-temanmu perlu mengetahuinya agar tidak kudet. Setiap share yang kamu lakukan akan membantu perkembangan blog ini dan sangat berarti tentunya.

Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Subscribe To Get Article

Related Posts

Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.

Perhatian !

1. Jangan membuang-buang waktu dengan melakukan tindakan spam di kolom komentar, karena hanya komentar relevan saja yang akan diterima
2. Jika ingin menyertakan gambar, mohon dicompress terlebih dahulu di TinyPNG.com atau di CompressPNG.com
3. Tolong bantu untuk melaporkan link rusak alias error 404 not found di kolom komentar postingan yang bersangkutan atau bisa melalui Halaman Kontak
4. Jangan ragu bagi kamu yang ingin mengoreksi artikel di atas misal karena penulis memberikan informasi yang salah ataupun terdapat kata yang typo. Setiap koreksi akan sangat membantu dalam membuat artikel menjadi lebih akurat dan bermanfaat tentunya.

Pilih Sistem Komentar Yang Kamu Sukai
Blogger
Disqus

0 Response to "Cara Mudah Menghilangkan Recent Files di Quick Access Pada Windows 10"

Untuk Memasukkan Gambar Kamu Hanya Perlu Menaruh Url Gambar di Kolom Komentar